Tag

, , ,

Hal Yang Sebaiknya Dihindari Jika Ingin Tidur Nyenyak

Kurang tidur bukanlah kondisi yang bisa disepelekan atau diabaikan, Untuk mengatasinya, anda perlu tahu kebiasaan apa saja yang membuat insomnia atau kerap begadang.

Hal yang sebaiknya dihindari jika ingin tidur nyenyak | Tidur merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia setiap harinya dalam mengisi energi untuk tubuh. Dalam proses tidur jika terjadi gangguan atau lamanya tidur kurang maka akan mempengaruhi kesehatan dan kondisi tubuh.

hal yang sebaiknya dihindari jika ingin tidur nyenyakKebiasaan-kebiasaan ini tak hanya perlu anda ketahui dan cermati saja, tapi juga harus dihindari demi mendapatkan tidur yang berkualitas. Berikut penjelasannya :

Makan Di Malam Hari

Bagi anda yang suka mengemil di malam hari sebaiknya hindari kebiasaan ini, karena hanya akan membuat anda terkena risiko obesitas jangka panjang. Karena ketika anda makan kemudian langsung tidur, maka tubuh harus bekerja keras untuk mencernanya ketika anda terbaring.

Menyalakan Gadget

Gadget seperti Hp ataupun ipad harus segera dihindarkan ketika ingin tidur. Mematikannya lebih baik dibandingkan menyala, karena selain anda terhindar dari radiasi juga mengurungkan niat bermain gadget di malam hari. Maka dari itu, jika memang sudah waktunya tidur jangan pernah melakukan aktivitas berat atau yang bersifat pecandu seperti smartphone. Karena jika kualitas tidur berkurang tentu kesehatan tubuh juga tidak baik.

Terlalu Banyak Menonton TV

Jangan pernah lengkapi kamar tidur Anda dengan televisi. Pasalnya aktivitas menonton televisi menjelang tidur dapat meningkatkan detak jantung dan membuat otak menjadi begitu aktif, terutama jika Anda gemar menonton serial kriminal.

Lampu Menyala

Tentu ini memang menjadi perhatian penting semua orang ketika ingin tidur, jika lampu dalam keadaan mati tentu akan mempermudah anda dalam tidur. Maka dari itu, sebelum ingin tidur sebaiknya matikan lampu agar tidur menjadi lebih lelap dan cepat.

Hindari Minum Kopi

Kopi dan kafein merupakan satu hal yang tidak bisa terpisahkan, terdapat banyak dampak negatif dari kafein meski juga tidak terlepas dari manfaatnya. Kebiasaan minum kopi berlebihan atau sekedar upaya menghilangkan penat minum kopi sambil ngobrol merupakan kebiasaan yang sebaiknya dihindari jika anda menginginkan kualitas tidur dimalam hari lebih maksimal.

Minum Obat Tertentu Atau Suplement

Apabila anda mengkonsumsi obat atau suplement setiap hari an anda memiliki masalah dengan tidur anda, konsultasikan kepada dokter mengenai efek samping obat tersebut.

Hindari Makan Cokelat

Sumber kafein lainnya adalah cokelat, terutama cokelat hitam dengan kandungan kakao yang tinggi. Cokelat menganung stimulant theobromine, yang telah terbukti dapat meningkatkan denyut janutng yang mengakibatkan sulit tidur.

Banyak cara tidur nyenyak yang dapat diterapkan. anda bisa memulainya sekarang juga, minimal tentukan waktu tidur tiap hari agar tubuh dapat menyesuaikan jam tidur yang stabil. Terimakasih atas kunjungannya.

Terus kunjungi situs https://caramengobatilambungkembung.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap hari.

Hal Yang Sebaiknya Dihindari Jika Ingin Tidur Nyenyak

Iklan